membuat form login di VB 2008(tanpa database)

on Rabu, 27 Juni 2012
kangen pengen ngepost lagi ne...
hahahah........
met ngapen aja de buat tmen2 smua..
wah bosen ni ane bahas tentang tempat wisata trus...ganti postingan aja de..

postingan kali ini ane bakal bahas mngenai membuat form tanpa database di vb 2008
ane belum master gan..ane juga masih belajar ....ane cuma pengen ngeshare buat....bagi yang udah master hhehehe....mohon nyimak aja ya gan.....
langsung aja kita mulai perang.....hehehehe
buka project baru dan pilih windows form beri nama sesuai keinginan kalian,kalo disini ane kasih nama login, kemudian klik Ok

setelah itu kita perlu tool yang berfungsi untuk menginputkan data,pilih label,textbox dan button
buatlah seperti gambar dibawah

jika udah bentuk seperti form tersebut belum selesai ni gan....
coding nya pendek kok gan jadi jangan bosen ya....heheheheh
doble click button login dan masukkan coding berikut

If TextBox1.Text = "admin" And TextBox2.Text = "admin" Then
            MessageBox.Show("selamat ya anda berhasil login")
Else
            MessageBox.Show("salah masukin password atau username")
end if

kalo udah berhasil....coba di run dan masukkan username=admin dan password=admin
akan muncul message box seperti dibawah

dan kalo salah masukin username atau password akan muncul

oke mungkin itu saja postingan ane kali ini gan...
smoga bermanfaat bagi kita semua heheheheh
maaf ya kalo ada kata-kata yang kurang enak dibaca

0 comments:

Posting Komentar