cara mudah modif terminal di linux

on Rabu, 31 Oktober 2012
Sore sobat blogger, kebanyakan dari kita bosan dengan tampilan terminal linux yang gitu-gitu aja.
ane kemaren searching di om google dan akhirnya nemuin cara untuk modif terminal di linux.
oke langsung aja ane akan kasih tau caranya ke sobat blogger.
Disini ane gunain Backtrack 5r3,tapi tenang sob,ini juga bisa jalan di ubuntu dll.
 Langsung aja kita ke tahapan-tahapannya :

Walktrough:
1. Buat text unik
2. Save
3. Sisipkan

Tahap-Tahap 

1. Dalam tahapan pertama kita harus membuat text yang unik atau apapun nama yang anda ingin tampilkan di terminal nantinya. Anda bisa langsung membuatnya di http://www.network-science.de/ascii. Disini terserah kalian mau bikin nama apapun,kalau saya ane kasih nama "N3WB13"

 2.  Sekarang kita copy text yang sudah kita buat tadi kedalam text editor atau gedit. Kemudian save dengan nama file.txt (ex: nebie.txt) dan simpan dalam path ./home/your user name/file.txt (ex: /root/new/document/nebie.txt)

3. Jika sudah kini saatnya Anda buka terminal dal ketikan perintah:

~#sudo gedit /etc/bash.bashrc
Kemudian akan diminta memasukan password, silahkan saja isikan dan tekan enter

Lalu, akan muncul sebuah text editor / gedit. Sampai disini tugas kita hampir selesai. Kita hanya perlu menambahkan cat nama_file_tadi.txt  pada baris akhir. ex: Karena disini saya menyimpan file txt nya berada di dalam direktori /new/document/nebie.txt, maka kita tambahkan pada baris akhir editor tadi

         cat /root/new/document/nebie.txt


jika sudah simpan file tersebut,kemudian buka terminal dan hasilnya


 Tampilan di desktop ane

Oke sekian dulu
semoga bermanfaat

  Sumber : rupi-adam

0 comments:

Posting Komentar