Instal conky di bactrack 5r3

on Kamis, 25 Oktober 2012
selamat malem sobat, jumpa lagi ni,maaf sob baru nongol,
soalnya kemaren lagi sibuk kuliah ekekekekekek....

oke sob kali ini ane cuma pengen share cara instal conky di backtrack 5r3
langsung aja ya sob ni caranya :
 sebelumnya kalo belum instal conky di backtrack langsung instal aja

buka console kemudian ketik :

~#sudo apt-get install conky (kalo udah tekan enter)

tunggu hingga proses instalasi selesai.
kalo udah selesai langsung kita ke tahap pemasangan conky
berikut caranya cekibrot:

1.  download dulu tema Conky 8-2core nya di sini :
        download

2. kalo selesai download sekarang ekstrak file yg di donlot td.
    Tekan CTRL+H buat nampilin hidden file.

3. copy folder .conky ke home direktori user.  misal /home/Seno.
    klo ane disini masih pake user root.  jd ane copy ke /root.

4. skrang tinggal kita run aja conkynya. disini ada 3 varian jenisnya.
     ketik di terminal :

~#conky -c ~/.conky/conkyrc_8a
atau
~#conky -c ~/.conky/conkyrc_8b
atau
~#conky -c ~/.conky/conkyrc_8c

pilih aja sesuai selera.

5. biar conky bisa run pas start up.

> klik system > preferences > startup aplications > add

kemudian isikan dengan kode berikut

Name: start conky
command: sh -c "sleep 10s; conky -c ~/.conky/conkyrc_8a"
comment: conky


berikut ane kasih contoh conky di tempat ane ekekekekek


selain di backtrack,conky ini juga bisa dipasang di distro linux lainnya seperti ubuntu,fedora dll

oke mungking sekian dulu yang ane share
ketemu lagi di laen kesempatan

0 comments:

Posting Komentar